LSP MakU Melaksanakan Sertifikasi dan Uji Kompetensi Manajemen Kas Bagi Karyawan PT. PLN

Berfoto bersama sebelum kegiatan dimulai

JAKARTA – Pada akhir 2015 lalu Indonesia mulai dibanjiri pekerja asing sejak diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Dengan begitu, pekerja profesi di Indonesia mendapatkan pesaing dari negara-negara luar yang bisa jadi lebih baik dari mereka. Hal tersebut, membuat urgensi akan adanya sebuah standar kompetensi sebuah profesi, demi memproteksi para pekerja profesi Indonesia. Tidak terkecuali bagi karyawan PT. PLN (Persero).

PT. PLN (Persero) sebagai salah satu perusahaan BUMN terbesar di Indonesia yang sadar MEA sudah di depan mata tidak tinggal diam, sejumlah 20 orang karyawan bagian keuangan dari Pusdiklat Unit Sertifikasi yang tersebar di seluruh Indonesia mengikuti kegiatan sertifikasi dan uji kompetensi selama 3 hari (6-8 Agustus 2018) di PLN Pusdiklat Jakarta.

Dibuka oleh Liza Lidyana, selaku Manajer Sumber Daya, dalam sambutannya beliau mengatakan kegiatan ini bagian dari program kerja PT. PLN dan berharap peserta memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya.

“Kegiatan sertifikasi ini adalah bagian dari program kerja PT. PLN, sertifikasi dan uji kompetensi akan dilaksanakan oleh Lembaga Sertifikasi Manajemen Keuangan”

Pembukaan sertifikasi dan uji kompetensi ini dihadiri oleh Manajer Sumber Daya Manusia PT. PLN, Direktur Lembaga Manajemen Universitas Patria Artha serta Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi Manajemen Keuangan (LSP MakU). Pelaksanaan sertifikasi sendiri dilaksanakan pada hari rabu, 8 Agustus 2018.

Suasana Pelaksanaan Uji Sertifikasi Metode Uji Tulis dan Praktik

Dimulai pada pukul 08.00 WIB, uji kompetensi dibuka dengan opening meeting oleh Direktur LSP MakU, Indri Septiani kemudian dilanjutkan dengan uji tulis serta praktek selama 2 jam. Pada pukul 11.00 WIB dilanjutkan uji wawancara dengan menerjunkan 2 (dua) orang asesor.

Pelaksanaan Uji Kompetensi Metode Wawancara Karyawan PT. PLN (Persero) Skema Manajemen Kas

Salam Kompetensi !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *