Pelaksanaan Asesmen Lapangan Oleh KAN Berjalan Lancar

Suasana pelaksanaan asesmen lapangan LSP MakU oleh KAN

MAKASSAR – Selama dua hari, Kamis dan Jumat (07-08/06/18) Lembaga Sertifikasi Manajemen Keuangan kedatangan tamu Tim Asesor dari Komite Akreditasi Nasional (KAN). Tim asesor KAN yang hadir beranggotakan Zul Amri selaku Ketua Tim dan Habib Nurhasan selaku Tenaga Ahli. Dalam asesmen lapangan ini dihadiri pula oleh Ketua Dewan Pengarah, Direktur, Manajer Mutu, Manajer Sertifikasi, Manajer Administrasi dan Keuangan dan Bagian Administrasi Lembaga Sertifikasi Profesi Manajemen Keuangan.

Acara Asesmen Lapangan ini dibuka oleh Direktur LSP MakU, Indri Septiani, yang kemudian dilanjutkan sambutan oleh Bastian Lubis selaku Ketua Dewan Pengarah LSP MakU. “Kami ucapkan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan Tim Asesor dari KAN. Tim kami siap membantu jika ada data yang diperlukan dan semoga dengan kedatangan asesor bisa memberi masukan ke teman-teman agar kedepan LSP MakU bisa lebih baik lagi,” kata Bastian Lubis.

Zul Amri selaku Ketua Tim juga menyampaikan, ”Kami dua orang yang ditugaskan oleh KAN untuk melakukan verifikasi apakah dokumen yang di lapangan sama dengan dokumen yang telah dikirimkan sebelumnya”.

Bertempat di ruang rapat, kegiatan Asesmen Lapangan dilaksanakan dalam ruang yang tidak terpisah dengan tujuan agar diskusi dan tanya jawab berjalan efisien. Selain memverifikasi dokumen, Asesor juga menyempatkan mengunjungi ruangan LSP MakU.

Tahap akhir, tim asesor berdiskusi dan menyampaikan rekomendasi kepada tim Lembaga Sertifikasi Profesi Manajemen Keuangan tentang apa saja yang diperlukan dan diperbaharui dengan jarak waktu perbaikan dua bulan. Asesmen lapangan kemudian ditutup dengan serah terima laporan hasil asesmen dari Zul Amri kepada Indri Septiani dan berfoto bersama.

LSP MakU sebelumnya memutuskan untuk mengajukan akreditasi ke KAN agar pangsa pasarnya lebih luas dan lebih dikenali oleh masyarakat Indonesia. Hal ini juga menjadi tujuan dari LSP MakU untuk membantu program pemerintah agar masyarakat Indonesia memiliki kompetensi dan bisa bersaing dengan warga negara lain dalam dunia kerja.

Salam Kompetensi!!!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *