Upgrading dan RCC (Recognition and Current Competency) Kembali Dilaksanakan oleh LSP MakU

Upgrading dan RCC (Recognition and Current Competency) Kembali Dilaksanakan oleh LSP MakU

Upgrading dan RCC (Recognition and Current Competency) Kembali Dilaksanakan oleh LSP MakU

MAKASSAR – Sebanyak 10 peserta mengikuti Upgrading dan RCC (Recognition Current Competency) yang dilaksanakan oleh LSP MakU di Universitas Patria Artha sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang telah terverifikasi oleh LSP MakU, hari ini Jumat (2/3/2018). Dimulai jam 08.00 WITA pelaksanaan pelatihan ini akan berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 2 – 4 Maret 2018.

Terdiri dari akademisi, dosen dan pegawai pemerintah, peserta diingatkan kembali metodologi – metodologi yang telah mereka pelajari sebelumnya saat pelatihan Asesor Kompetensi. Dan di akhir pelatihan nanti, para asesor diminta melakukan role play. Dimana para asesor akan melaksanakan tugasnya mengasesmen peserta yang telah disiapkan oleh panitia.

RCC ini merupakan pelatihan dalam rangka upgrading terhadap format terbaru dari BNSP sekaligus perpanjangan masa berlaku sertifikasi asesor kompetensi. LSP Maku sendiri memiliki asesor sebanyak 72 orang yang telah tersertifikasi oleh BNSP dengan masa berlaku sertifikat yang berbeda-beda, sehingga kegiatan Upgrading dan RCC ini terus dilaksanakan tiap tahun oleh LSP Maku. Adapun pemateri dalam RCC ini diisi oleh Master Asesor yang telah ditunjuk oleh BNSP yaitu Ibu Siti Sainab dan Bapak Saleh. Pemateri yang telah menjadi Master Asesor berharap peserta upgrading dapat termotivasi untuk mengasesmen banyak peserta dengan format aplikasi terbaru. Senada dengan hal tersebut, Bastian Lubis selaku Ketua Dewan Pengarah LSP MakU berharap para peserta semangat sampai hari akhir pelatihan.

Salam Kompetensi!

#Kompeten
#LSPMaku
#ILoveLSPMaku
#I’mCompetent
#AsesorKompetensi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *